Sedekah

Ini Tandanya Niat Sedekah Kamu Wajib Dituntaskan

Kerabat dilanda musibah sementara ia tak lagi memiliki harta yang tersisa?

Kawan, perlu diketahui. Situasi yang menimpa kerabatmu kini menjadikan niat sedekahmu bernilai wajib lho. Tentu saja ada alasannya Kawan. Seseorang yang sedang membutuhkan pertolongan akan sangat bergantung pada mereka yang sedikit memiliki kelonggaran. Oleh karena itu membantu mereka adalah hukumnya wajib terutama jika kita memiliki kemampuan tersebut.

Sementara itu, kira – kira sampai kapan pertolongan kita bisa dimanfaatkan oleh mereka yang membutuhkan? Pastinya itu semua tergantung pada kondisi kita pula. Selama menolong kerabat yang kesusahan tidak membuat kita jadi sulit atau dirundung hutang, tentu saja kita bisa tetap membantu mereka sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Bantuan yang diberikan pun tidak harus melulu berupa uang. Kawan bisa mengulurkan tenaga, waktu, makanan, atau barang – barang layak pakai yang masih bermanfaat untuk kerabat tersayang. Gimana Kawan? Masih enggan melakukannya? Tentu jangan dong karena sesungguhnya menolong sesama melalui sedekah dalam bentuk apapun pastinya akan selalu berbuah keberkahan. Keep the spirit!

Related Articles

Back to top button