Kesehatan

Ketahui 3 Nutrisi Penting Ini Dukung Stamina Tubuh Selama Berpuasa

Menjalankan ibadah puasa memungkinkan kita seharian penuh menahan rasa lapar dan dahaga. Ini berarti segala asupan nutrisi yang selama ini kita terima dan butuhkan menjadi sedikit terbatas. Pada kenyataannya, agar kesehatan tetap terjaga selama berpuasa kita membutuhkan ragam nutrisi penting yang biasanya dapat diperoleh melalui jenis makanan tertentu.

Nutrisi yang cukup penting dan sangat dibutuhkan tubuh adalah Vitamin C. Selain membantu menjaga sistem imun kita, Vitamin C juga dapat mencegah penyakit mudah menular. Saat berbuka puasa, lengkapi kebutuhan nutrisi ini dengan mengonsumsi buah jeruk, kiwi, dan blewah termasuk juga sayuran berwarna hijau seperti brokoli.

Tidak hanya itu, guna mendukung stamina tetap aktif selama berpuasa kita juga perlu memenuhi kebutuhan Zinc atau Seng. Nutrisi yang satu ini juga memiliki peran yang kuat dalam membantu tubuh melawan virus dan bakteri penyebab menularnya penyakit. Beberapa jenis makanan yang dapat memenuhi kebutuhan Zinc bisa kita dapatkan melalui daging merah, kacang – kacangan, dan juga susu.

Yang terakhir, agar ibadah puasa dapat kita tunaikan hingga akhir Ramadhan pastikan pula tubuh kita terpenuhi kebutuhan Vitamin D. Sinar matahari pagi adalah sumber terbaik nutrisi ini. Oleh karena itu penuhi kebutuhannya dengan menyempatkan diri berjemur di pagi hari. Hindari tidur setelah santap sahur karena memungkinkan tubuh kekurangan nutrisi penting ini.

Related Articles

Back to top button