Pendidikan

Tips Sederhana Biar Belajar Sekaligus Ngegame Online Di Rumah Seimbang

Belajar di rumah bikin mudah lelah? Ya, gimana engga. Segala bentuk aktifitas di sekolah kini harus dibatasi bahkan dipindahkan ke rumah. Alhasil, bermain game online jadi salah satu cara untuk memulihkan kejenuhan setelah belajar online. Tapi jangan sampai salah sasaran, pastikan game online hanyalah semata – mata bentuk selingan.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar porsi belajar dan bermain game bisa seimbang. Gampang kok, simak yah.

  1. Atur waktu

Mengatur waktu adalah bentuk keharusan yang wajib dilakukan agar kamu bisa benar – benar menyeimbangkan kegiatan harian. Pastikan kamu berlatih adil untuk dirimu sendiri. Sekolah di rumah bukan sekedar pengisi waktu ditengah pandemi. Segala bentuk kegiatan sekolah kita sudah dirumahkan. Jadi kamu juga harus bertanggungjawab atas kebaikan dirimu sendiri.

  • Ketahui mana yang lebih bermanfaat

Nah, ga jarang nih kebanyakan dari kita pura – pura ga tahu hal mana yang lebih bermanfaat untuk diri sendiri. Jangan egois ah, yuk perhatikan juga pengorbanan orang tua yang telah susah payah menyekolahkan kita. Mengetahui manfaat dari masing – masing hal dapat membantu kamu memilih mana kegiatan yang lebih menjadi prioritas, terutama antara belajar dan ngegame.

  • Pastikan koneksi internet lancar

Supaya informasi yang didapat dari guru ga setengah – setengah aja dan ngegame juga ga bikin emosi karena lama loading, pastiin dulu koneksi internetmu lancar. Biar internet juga bisa adil ngasih kamu manfaat, pilih koneksi internet kabel untuk laptopmu dan WIFI untuk game onlinemu. Gampang kan?

Nah, gimana? Ga susah kan bikin adil hasrat antara kewajiban dan kebutuhanmu sebagai siswa? Ayuk ah, biasakan untuk bertanggungjawab penuh terhadap masa depan kamu. Semuanya Cuma buat kamu kok biar belajar di rumah ga kebosanan dan ngegame ga keterusan. Selamat mencoba.

Related Articles

Back to top button