Pendidikan

Semangat Belajar Pudar? Atasi Dengan Trik Ini

Lama tak jumpa kawan sekolah terang saja membuat kita cenderung dilanda kebosanan. Hubungan persahabatan seolah beralih virtual. Tak ada lagi rebutan ke kantin cari jajan  atau sekedar melempar sapaan. Alhasil semangat belajar kian memudar.

Ga pingin dong nilai rapor berantakan gara – gara jiwa yang tetap di rumah saja tak lagi bisa bertahan? Tenang Kawan, jangan panik yang menguasai pikiran. Coba dulu tip dibawah ini biar semangat belajar online ga gampang pudar.

Cukup tidur dan penuhi kebutuhan nutrisi harian

Sebelum bisa melakukan aktifitas belajar online, tentu saja kita harus tetap menjaga kecukupan waktu istirahat. Pastikan kebutuhan tidur kalian 8 jam agar tidak dilanda kantuk selama meeting jam pelajaran. Jangan lupa penuhi asupan harian yang kaya nutrisi tambahan biar perut ga gampang kelaparan.

Ciptakan diskusi kelompok daring yang asik

Jika kamu merasa terkendala dalam pelaksanaan belajar online, bisa lho kamu upayakan dengan mengadakan diskusi pelajaran bersama teman. Siapkan lagu – lagu andalan kalian untuk menemani saat belajar. Pastikan pula koneksi internetmu aman Kawan.

Ikuti kelas belajar online sampingan

Dikarenakan waktu belajar online sekolah yang terbatas, ga ada salahnya nih kamu menambah ilmu pengetahuan melalui kelas belajar online tambahan. Saat ini telah banyak tersedia platform belajar daring  yang bisa kamu manfaatkan. Selain harganya yang terjangkau penyampaian pelajaran pun dilakukan dengan sederhana dan menarik.

Related Articles

Back to top button