Pendidikan

Ajari Makna Berbagi Pada Anak Lewat Aksi Patungan Daging Qurban

Hampir tiap tahun ajak adik saksikan penyembelihan hewan qurban tapi sampai sekarang belum ajarkan makna apa yang terkandung di dalamnya? Ya, mungkin saja ia tahu bahwa berqurban salah satu aksi baik yang bisa dilakukan untuk berbagi. Namun, jika tidak dicontohkan bagaimana mereka mau mengerti?

Nah, mumpung masih ada waktu satu pekan lagi, yuk ajak adikmu latihan berbagi dengan cara yang sebenarnya. Kenalkan ia pada program Aksi Patungan Daging Qurban besutan Wujud Aksi Nyata (WAN). Melalui program ini siapapun bahkan dapat bersedekah meski kantong lagi pas – pasan. Kebetulan sekali, adikmu sedang gemar menabung pastikan ia juga ikut partisipasi dalam program ini.

Selain mengajarkan makna berbagi dengan sesama, tentu program Aksi Patungan Daging Qurban juga melatih anak untuk belajar ikhlas. Bukan tanpa alasan, menabung perlahan tentu butuh perjuangan. Nah, jika kamu bisa memberikannya pengertian yang baik dan ia pun setuju untuk menyedekahkan hasil tabungannya hibur ia dengan ganjaran pahala yang luar biasa.

Eits, jangan cuma si adik aja. Kamu juga dong pastinya ambil peran dalam keberlangsungan program ini. Yuk ah, kunjungi halaman ini untuk infromasi lengkapnya. Jangan lupa sebarkan kabar baik ini pada kerabat lain ya biar pahalanya ga sampai di kamu aja.

Related Articles

Back to top button