Sedekah

Saling Mendoakan Bentuk Paling Mudah Bersedekah

Bersedekah merupakan salah satu amalan baik yang sangat dianjurkan dalam ajaran agama Islam. Beragam manfaat dihasilkan dan fungsinya tentu saja dua arah, baik untuk yang bersedekah maupun yang disedekahkan. Kawan yang menyisihkan harta untuk mereka yang membutuhkan tentu akan mendapat ganjaran pahala.

Sementara itu keringanan kehidupan sedikitnya bisa dirasakan oleh mereka yang menerima manfaat sedekah. Nyatanya faedah bersedekah tidak hanya sampai disitu saja. Antara yang bersedekah dan disedekahkan akan timbul hubungan baik yang berakhir pada saling mendoakan. Doa yang dihasilkan dari keikhlasan hati masing – masing nantinya juga akan membawa keberkahan kehidupan.

Dibalik uacapan doa tersebut sejatinya juga tertanam pahala sedekah. Ya, doa adalah sedekah. Semakin luas doa maka pahala sedekah yang dihasilkan juga semakin besar. Bukan tanpa alasan, doa yang dikabulkan untuk orang lain kelak akan terus membawa kebaikan bagi yang mendoakannya. Selama yang didoakan memiliki kehidupan yang baik selama itu pula yang mendoakan mendapatkan hal serupa.

Tidak hanya itu, perbuatan baik ini juga memberikan manfaat lainnya. Kekuatan doa mampu menolong seseorang dan mengeluarkannya dari kesedihan. Koneksi yang tercipta antara mereka yang mendoakan, yang didoakan, dan juga Allah SWT begitu kuat sehingga tidak jarang kita mendengar kabar baik setelah mendoakan kerabat kita. Wah Kawan, begitu besar bukan manfaat doa sebagai sedekah?

Jangan tunggu lama, yuk nikmati mudahnya bersedekah hanya lewat rintihan doa. 

Related Articles

Back to top button