Pendidikan

Perhatikan Area Kantin dan Parkiran, Kota Batam Lanjutkan Anjuran Presiden Terkait Pengawasan PTM

Sejak dimulai satu bulan yang lalu, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Batam masih terus digelar. Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyatakan bahwa hingga saat ini belum ditemukan kasus penularan virus corona area sekolah. Meski pun begitu, pihaknya juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah setempat akan terus mengawasi terlaksananya kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan tentunya sesuai dengan anjuran dari Presiden Joko Widodo.

Melansir batam.tribunnews.com, Amsakar menyatakan bahwa pihaknya kini tengah berusaha mengikuti arahan dari Presiden terkait pengawasan PTM. Ya, terdapat dua lokasi yang harus menjadi fokus utama dari pengawasan ini. Lokasi tersebut adalah kantin dan juga parkiran sekolah. Guna melanjutkan anjuran ini, Wakil Wali Kota Batam tersebut menyatakan bahwa sekolah – sekolah yang tengah melaksanakan PTM hingga sekarang belum sama sekali mengoperasikan kantin. Sedangkan untuk parkiran, Amsakar meminta Dinas Pendidikan untuk mengadakan area cuci tangan.

Untuk langkah sementara, protokol kesehatan masih terus menjadi pilihan yang tepat. Amsakar menambahkan bahwa PTM yang dilakukan pun hanya terbatas pada lima puluh persen partisipan saja. Untuk tingkat SMP, pembelajaran hanya dilakukan hingga maksimal dua jam lamanya. Sementara tingkat SD kegiatan yang sama hanya dilakukan hingga maksimal satu jam saja. Sistem shift juga diberlakukan. Dengan begitu, Wakil Wali Kota Batam tersebut berharap agar ini menjadi langkah ampuh meminimalisir klaster penularan COVID – 19 area sekolah.

Related Articles

Back to top button