Pendidikan

Kota Bogor Lakukan Swab Test Acak, 24 Peserta PTM Terbatas Positif COVID

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah resmi digelar di berbagai kota. Bogor menjadi salah satu kota yang ikut berpartisipasi dalam hal tersebut. Namun, belakangan ini melansir sindonews.com diketahui terdapat 24 warga sekolah terpapar virus corona yang tersebar dari berbagai area pendidikan. Temuan ini sejatinya merupakan hasil survey sementara yang dilakukan secara berkala dari kegiatan PTM.

Survey yang dilakukan pada penyelenggaraan PTM di Kota Bogor mengambil sampel dari jangka waktu 24-29 November 2021 lalu. Dari 60 sekolah yang bersumber pada berbagai tingkatan yakni 30 SD, 17 SMP, dan 13 SMA dilakukan swab tes secara acak pada 1.391 siswa dan guru. Sebanyak 447 sampel telah keluar hasilnya dan diketemukan sebanyak 423 negatif dan 24 di antaranya positif COVID – 19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan bahwa kasus positif COVID – 19 dengan status OTG banyak terjadi di Kota Bogor.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa pasien yang terinfeksi ini juga kebanyakan pulih dengan cepat. Hal ini seolah menjadi tren belakangan karena menurut Bima warga sekolah yang ditemukan positif tersebut telah memiliki kekebalan terhadap virus corona. Hingga saat ini belum ditemukan adanya kasus penularan COVID – 19 dengan varian baru di Kota Bogor. Bima menyatakan bahwa pihaknya akan mengoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor terkait kasus positif virus corona yang terjadi di luar Kota Bogor.

Related Articles

Back to top button