Sedekah

Berbagi Makanan, Ini Manfaat Yang Kamu Rasakan

Sebentar lagi weekend nih, yuk ah ajak keluarga makan siang di rumah.

Ya, benar sekali Kawan sudah lama kan ga kumpul dengan keluarga selama pandemi corona? Nah, untuk memulihkan silaturahmi yang lama tidak terjalin ga ada salahnya dirayakan dengan mentraktir makan keluarga kita lho. Jangan ragu untuk undang keluarga makan siang bersama karena manfaatnya luar biasa. Apa saja sih kira – kira?

Pahalanya sama dengan sedekah

Berbagi makanan atau yang sering dikenal dengan mentraktir makan ternyata memiliki pahala yang sama dengan sedekah lho. Bukan tanpa alasan Kawan, saat makanan tersebut dinikmati oleh keluarga kita di dalamnya terdapat keberkahan yang tiada tara.

Terjalin kembali tali silaturahmi

Nah, selain berkah ternyata dengan mengundang keluarga makan bersama dapat menjalin kembali tali silaturahmi lho. Hal ini tentu saja sangat disukai oleh Allah SWT. Silaturahmi yang terjalin dengan baik dapat mendatangkan manfaat beberapa diantaranya seperti umur yang panjang dan rejeki yang lapang.

Membersihkan harta yang dimiliki

Meski kita telah berusaha bekerja dengan baik tentu saja ada kalanya kita dilanda lupa. Nah, hal ini kadang kala membuat rejeki yang kita terima tidak lagi dalam keadaan bersih. Dengan berbagi, rezeki atau harta yang kita miliki dapat dibersihkan dari segala bentuk yang haram.

Related Articles

Back to top button