Pendidikan

Serius Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Surabaya Rampungkan Swab Test pada 7.407 Warga Sekolah

Demi melancarkan rencana pembelajaran tatap muka sekolah, Surabaya telah merampungkan prosedur swab test pada seluruh tenaga pengajar terkait. Melansir radarsurabaya.id, sebanyak 7.407 orang warga sekolah telah menjalani prosedur tersebut. 180 orang di antaranya positif terjangkit virus corona.

Dengan begitu dapat disimpulkan bahwasanya hampir 99 persen rencana Surabaya gelar pembelajaran tatap muka sekolah dapat dipastikan terselenggara. Untuk langkah selanjutnya, pemerintah daerah setempat dikabarkan segera memformulasikan prosedur lanjutan terkait rencana yang tengah berlangsung.

Hingga saat ini, diketahui terdapat 18 sekolah yang sudah diperbolehkan mengadakan pembelajaran tatap muka. Kelak, Dinas Pendidikan Surabaya akan menyampaikan nama – nama siswa yang akan mengikuti uji coba ini. Rata – rata sebagian dari mereka berada pada kelas IX atau 3 SMP.

Nama siswa yang diputuskan mengikuti uji coba juga akan mengikuti swab test terlebih dahulu. Prosedur yang sama juga kemungkinan dijalankan oleh para orang tua siswa terkait. Hal tersebut tentu saja dilakukan demi meminimalisir kemungkinan peningkatan kasus COVID – 19. Meskipun begitu, rencana tersebut hingga saat ini masih bersifat situasional saja.

Related Articles

Back to top button