Kesehatan

Pentingnya Tetap Jaga Daya Tahan Tubuh Meski Vaksin COVID Sudah Komplit

Vaksinasi COVID – 19 saat ini menjadi salah satu cara yang dianjurkan pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona. Umumnya, masyarakat akan mendapatkan dua dosis vaksin yang biasanya diterima dalam jangka waktu berdekatan. Sayangnya, banyak yang mengira bahwa pemberian vaksin ini sudah pasti mampu membuat tubuh kita kebal terhadap penularan.

Pada kenyataannya, vaksin sendiri membutuhkan waktu untuk bekerja setidaknya dua minggu setelah dosis kedua diterima. Maka dari itu bukan tidak mungkin jika seseorang masih bisa terinfeksi COVID – 19 sesaat setelah ia menerima vaksin. Guna menghindari kemungkinan buruk terjadi pastikan bahwa kita tetap berusaha menjaga daya tahan tubuh maksimal.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan mengonsumi makanan bernutrisi tinggi. Pilihan makanan yang dapat mendukung fungsi daya tahan tubuh ini biasanya dilengkapi dengan kandungan vitamin C, vitamin E, dan juga antioksidan. Tidak hanya itu, makanan yang kaya akan protein juga mampu melakukan fungsi yang sama.

Selanjutnya, guna mendukung sistem imun yang maksimal pastikan pula bahwa tubuh mendapatkan istirahat yang cukup. Oleh karena itu penting bagi kita untuk dapat memenuhi kebutuhan tidur sebanyak 7 hingga 9 jam lamanya. Pada saat ini tubuh biasanya akan memproduksi dan menyebarkan sel – sel imun untuk melawan berbagai kuman penyebab penyakit.

Yang terakhir, luangkan waktu untuk berolahraga. Tepat sekali, kegiatan yang satu ini mampu membuat tidur lebih nyenyak sehingga kita dapat terhindar dari stres. Ada beberapa jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan dalam waktu singkat seperti yoga, jalan santai, dan juga bersepeda di sekitar lingkungan rumah. Lakukan olahraga ini di pagi hari untuk tubuh yang lebih bugar.

Related Articles

Back to top button