Ketahui Fakta Sedekah Terkait Status Harta Kita

Sedekah

Ketahui Fakta Sedekah Terkait Status Harta Kita

‘Sedekah tidak akan pernah mengurangi harta kita’.

Sebagai umat Muslim tentu kita sering sekali mendengar kata mutiara di atas bukan? Bahkan tidak jarang banyak di antara kita yang bertanya – tanya bagaimana mungkin sedekah yang dilakukan tidak mengurangi harta sementara kita telah mengeluarkan infak, zakat, dan juga sedekah jariyah. Tepat sekali, jika kita memandang hal tersebut dari segi fisik harta tentu saja memang akan berkurang.

Namun, Allah SWT Maha Kaya dan Maha Mengetahui oleh karena itu setiap sedekah yang telah kita tunaikan akan menghasilkan pahala dan rejeki yang semakin berlipat ganda. Ga percaya? Dalam Al – Qur’an Surah Al Baqarah ayat 261 Allah SWT pernah berfirman,

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang – orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap – tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Hadist di atas telah membuktikan kebenaran kata mutiara yang tersebar terkait faedah bersedekah. Allah SWT menjanjikan rejeki yang dibalas berlipat ganda pada orang – orang yang gemar membelanjakan hartanya demi kebaikan sesama mahluk. Oleh karena itu, sudah sepatutnya bagi kita untuk tidak lagi meragukan perintah Allah, terutama dalam berlomba – lomba melakukan kebaikan.

Back To Top