Sedekah

3 Trik Mudah Ajak Kerabat Merutinkan Perbuatan Sedekah

Mendapatkan pahala ganda melalui perbuatan sedekah nyatanya bisa dilakukan dengan mudah. Ya, selain dengan merutinkan sedekah, mengajak orang lain melakukan perbuatan yang sama juga bisa mendatangkan pahala bagi kita lho Kawan. Bukan tanpa alasan, pasalnya setiap ajakan pada jalan kebaikan akan selalu menarik perhatian Allah SWT.

Meksipun begitu, bersedekah atau tidaknya tentu tergantung dari masing – masing pribadi karena sejatinya hal tersebut kembali pada niat si empunya hati. Namun, tidak ada salahnya jika kita mencoba mengajak kerabat tentunya dengan cara terbaik yang bisa kita lakukan. Agar tidak terkesan memaksa, yuk ketahui dulu trik – trik mudah dibawah ini.

Selipkan manfaat bersedekah di tengah sesi bercengkerama

Mengobrol dengan kerabat tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Di saat ini pula, kita dapat bertukar pikiran dan pendapat. Oleh karena itu, manfaatkan sebaik mungkin untuk bisa menyelipkan anjuran dan manfaat terkait kebiasaan baik bersedekah. Ceritakan pengalaman hidup yang Kawan rasakan usai merutinkan sedekah. Diharapkan hal tersebut bisa menarik perhatian kerabat Kawan.

Contohkan terlebih dahulu

Setelah berbagi cerita, kini saatnya kita mencontohkan perbuatan baik tersebut. Mencontohkan untuk mengajak pada jalan kebaikan tentu memiliki manfaat tersendiri. Hal ini tidak dimaksudkan untuk menimbulkan riya’. Ingat selalu niat suci Kawan untuk mengajak pada jalan kebaikan agar tidak menyimpang dari tujuan awal.

Ajak secara langsung

Betul sekali, setelah Kawan berhasil ‘memengaruhi’, kini saatnya ajak langsung kerabat untuk mencoba bersedekah. Kawan bisa manfaatkan program donasi yang terdapat pada laman Aksiamal agar kerabat Kawan tertarik dan merasa percaya bahwa sedekah yang diberikannya memberikan manfaat bagi orang lain. Dengan begitu, ia akan merasa tenang bahwa dana yang disedekahkanya telah tepat sasaran.

Bagaimana? Mudah kan Kawan? Kini setidaknya terdapat satu orang lagi yang menuju pada jalan kebaikan. Pahala yang dinantikan pun nyatanya akan semakin berlipat ganda terutama jika kerabat juga turut merutinkan kebiasaan baik tersebut. Tunggu apa lagi? Gencarkan ajakan baik ini sekarang juga untuk pahala yang semakin besar dan hidup yang semakin berkah.

Related Articles

Back to top button