Pendidikan

Vaksinasi COVID – 19 pada Anak Dukung Pelaksanaan PTM Terbatas

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas sudah mulai dilakukan di beberapa sekolah pada daerah tertentu. Meski pesertanya dibatasi, namun metode pembelajaran ini masih saja menimbulkan kekhawatiran bagi kebanyak orang tua dan warga sekolah. Kabar baiknya, vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun telah mulai dilaksanakan. Ini berarti, kekhawatiran terhadap penularan virus corona klaster sekolah dapat diminimalisir sesegera mungkin.

Melansir medcom.id hal yang sama juga diutarakan oleh Maxi Rein Rondonuwu selaku Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes dalam diskusi virtual beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, vaksinasi dapat bekerja untuk melindungi anak selama proses pembelajaran tatap muka. Bahkan, hal tersebut juga dapat menjadi salah satu pendukung tetap terlaksananya dunia pendidikan di Indonesia.

Sementara itu di kesempatan berbeda, seperti dilansir melalui CNBC Indonesia Retno Listyarti selaku Komisioner KPAI berharap bahwa vaksinasi untuk anak 6 sampai 11 tahun agar dapat sesegera mungkin dilakukan. Bukan tanpa alasan, pasalnya perilaku anak – anak yang masih sulit dikontrol dikhawatirkan dapat menjadi penyebab mudahnya penularan virus corona. Oleh karena itu, demi menurunkan dampak penularan tersebut hendaknya PTM Terbatas hanya diberlakukan pada siswa siswi yang telah mendapatkan vaksinasi saja.

Related Articles

Back to top button