Dukung Aksi Patungan Daging Qurban Agar Ibadah Qurbanmu Terasa Semakin Ringan

Yatim dan Dhuafa

Dukung Aksi Patungan Daging Qurban Agar Ibadah Qurbanmu Terasa Semakin Ringan

Pelaksanaan ibadah sunnah qurban sejatinya menjadi salah satu hal yang dapat memeriahkan Hari Raya Idul Adha. Ya, bagi umat Islam yang tidak melaksanakan ibadah haji, qurban sangat dianjurkan. Tujuan dari ibadah ini adalah semata – mata hanya untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan berbagi pada kaum dhuafa.

Anjuran untuk melakukan ibadah qurban pun telah tertera dalam Al – Qur’an. sebagaimana Allah SWT berfirman:

“Dan unta-unta itu Kami jadikan untuk-mu bagian dari syiar agama Allah, kamu banyak memperoleh kebaikan padanya. Maka sebutlah nama Allah (ketika kamu akan menyembelihnya) da-lam keadaan berdiri dan kaki-kaki telah terikat). Kemudian apabila telah rebah (mati), maka makanlah seba-giannya dan berilah makanlah orang yang merasa cukup dengan apa yang ada padanya (tidak meminta-minta) dan orang yang meminta. Demikianlah Kami tundukkan (unta-unta itu) untukmu, agar kamu bersyukur.” (QS. Al – Hajj ayat 36)

Ayat di atas menjelaskan tentang keutamaan melakukan ibadah qurban. Sayangnya, mengingat harga hewan ternak yang saat ini cukup tinggi membuat sebagian niat umat Muslim untuk berbagi cukup terhambat. Namun, hal ini sejatinya bukanlah halangan bagi kita untuk dapat menyegerakan keinginan yang telah terlanjur ada di hati.

Bersama Aksiamal mari dukung program Aksi Patungan Daging Qurban Nusantara. Program yang diusung oleh komunitas relawan Wujud Aksi Nyata (WAN) ini sejatinya bertujuan untuk mengantarkan kebermanfaatan daging qurban hingga ke daerah pelosok Indonesia. Tidak hanya itu, program ini juga menjadi jembatan bagi Kawan yang ingin bersedekah di tengah pandemi yang tengan melanda.

Mengingat unsur yang diterapkan dalam program ini adalah patungan yang berarti gotong royong antar sesama umat Muslim, maka berqurban kini jadi terasa ringan dan memudahkan. Tak perlu ragu untuk menyisihkan sebagian hartamu pada program ini karena sudah terjamin aman dan terpercaya. Kelak Kawan akan mendapatkan laporan resmi terkait penyembelihan dan penyaluran hewan qurban.

Tunggu apa lagi? Klik disini untuk informasi selengkapnya ya.

Back To Top