Pendidikan

Berstatus Zona Hijau 16 Kecamatan di Kabupaten Majalengka Siap Gelar KBM Tatap Muka

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka sepertinya sudah mulai mendapatkan kesempatan pelaksanaannya. Hal ini tentu saja harus didukung dengan peraturan ketat terkait protokol kesehatan terkini. Menyanggupi hal tersebut, akhirnya sebanyak 16 Kecamatan di Kabupaten Majalengka segera menggelar KBM tatap muka pekan depan.

Dilansir melalui tintahijau.com, ke – 16 Kecamatan tersebut telah masuk dalam status Zona Hijau. Kelak KBM akan menerapkan sistem satu kelas dibagi dua pembelajaran. Tidak hanya sampai disitu saja, sekolah juga berencara meniadakan kantin, kegiatan ekstra kurikuler, dan juga jam istirahat. Dengan demikian, siswa diharapkan dapat menjaga jarak dan hanya mengonsumsi bekal dari rumah.

Jam pelajaran pun juga dibatasi dan hanya berlangsung sekitar 4 jam saja. Siswa akan memulai KBM tepat jam 7 pagi dan menyudahinya di jam 11 siang. Ahmad Suswanto selaku Kepala Dinas Pendidikan Majalengka bahkan telah menyerahkan sepenuhnya perijinan KBM tatap muka pada Bupati sebagai Ketua Gugus Tugas untuk menentukan Kecamatan mana saja yang berada di Zona Hijau.

Jika tidak  ada kendala, Kegiatan Belajar Mengajar tatap muka di 16 Kabupaten Majalengka akan segera digelar minggu depan. Semoga rencana ini dapat berjalan dengan baik ya Kawan. Dan tentu saja kita berharap angka penularan COVID – 19 dapat segera turun dan semua keadaan kembali seperti semula.

Related Articles

Back to top button