Sedekah

Aqiqah Gratis Untuk Anak Yatim Dhuafa

Dari Samurah bin Jundup ia berkata,

Rasulullah Muhammad SAW pernah bersabda:

“Semua anak bayi tergadaikan dengan aqiqahnya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, dan dicukur rambutnya.”

(HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad)

Hadist di atas mengisyaratkan bahwa sebaik – baiknya bayi yang baru dilahirkan hendaknya diaqiqahkan dengan hewan sembelihan berupa kambing. Sayangnya, tidak semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk terhindar dari kata ‘tergadaikan’, terutama bagi mereka yang terlahir yatim dan dalam keterbatasan.

Terkait hal ini, Wujud Aksi Nyata (WAN) menggelar program Aqiqah Gratis Untuk Anak Yatim pada platform Aksi Amal. Kelak program ini ditujukan bagi mereka anak yatim golongan dhuafa yang selama masa hidupnya masih tergadaikan. Aksi baik ini merupakan galang dana dan siapapun bisa melakukannya karena tidak memakan jumlah yang besar.

Hanya bermodal mulai dari 50 ribu rupiah saja, Kawan bisa berpartisipasi meringankan beban orang tua tunggal si yatim. Sementara untuk kebutuhan lainnya akan dipersiapkan oleh tim Wujud Aksi Nyata (WAN). Mudah bukan? Yuk tunggu apalagi? Donasi sekarang demi membantu keringanan biaya aqiqah yatim dhuafa. Sedekahmu akan sangat berharga bagi mereka.

Related Articles

Back to top button