Vaksinasi Tenaga Pendidikan Tentukan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Zona Merah COVID – 19

Pendidikan

Vaksinasi Tenaga Pendidikan Tentukan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Zona Merah COVID – 19

Sekolah tatap muka memang belum berjalan secara merata di Indonesia. Bagi beberapa daerah Zona Merah COVID – 19, kegiatan tersebut bahkan belum mendapatkan persetujuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Namun, Nadiem Makarim, selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia nampaknya telah mulai menargetkan rencana pembelajaran tatap muka di daerah – daerah tersebut.

Melansir kompas.com, bulan Juli disinyalir menjadi saat yang ditunggu – tunggu oleh para siswa tersebut tiba. Hal ini bukanlah tanpa alasan, rencana Nadiem diharapkan berjalan lancar sesuai dengan dukungan pelaksanaan vaksinasi COVID – 19 bagi para tenaga kependidikan. Ya, vaksinasi pada warga sekolah direncanakan dapat selesai tepat pada bulan Juni mendatang.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin jika pembelajaran tatap muka di daerah Zona Merah COVID – 19 seperti DKI Jakarta, Bandung, Surabaya dan sebagainya dapat ditargetkan berlangsung tepat bulan berikutnya. Meskipun begitu, pelaksanaan aturan protokol kesehatan diharapkan harus tetap dijaga. Jadi, resiko penularan pun bisa diantisipasi dengan lebih baik oleh para warga sekolah.

Di sisi lain, target pembelajaran tatap muka ini menuai beragam komentar dari para wali murid. Ada yang mendukung, ada pula yang masih cukup cemas dengan kondisi kesehatan putra putrid mereka. Namun, secara umum nampaknya para orang tua cukup antusias dengan rencana yang diungkapkan oleh Nadiem. Alasannya? Tentu saja kejenuhan para siswa untuk belajar di rumah yang menjadi utama.

Back To Top