Rutin Bersedekah Sekaligus Jalan Hidup Mudah Hadiah Bagi Mereka yang Bertaqwa pada Allah SWT

Sedekah

Rutin Bersedekah Sekaligus Jalan Hidup Mudah Hadiah Bagi Mereka yang Bertaqwa pada Allah SWT

Sering kali merasa bahwa hidup yang kita jalani saat ini begitu berat dengan segala bentuk permasalahan yang ada? Ketahuilah Kawan, bisa jadi hal tersebut dikarenakan kita belum senantiasa membiasakan diri untuk bersedekah. Ya, meski terkadang pemikiran kita belum sampai ke arah sana, kebiasaan sedekah memang sejatinya benar – benar memengaruhi kehidupan kita lho.

Bukan tanpa alasan, pasalnya rutin bersedekah merupakan suatu ciri orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Bahkan sesuai firman – Nya dalam Al – Qur’an Surah Ath – Talaq ayat 2 – 3 Allah berjanji,

Dan barang siapa bertaqwa kepada Allah niscaya Allah selalu menjadikan baginya jalan keluar dan selalu memberinya rizki dengan cara yang tidak disangkanya…”

Tepat sekali sesuai ayat di atas, jalan keluar kehidupan merupakan imbalan bagi mereka yang benar – benar menghabiskan waktu untuk semata – mata bertaqwa pada Allah. Bahkan Allah SWT juga tak segan – segan untuk memberikan rejeki pada mereka dengan cara yang tak pernah terfikirkan oleh hamba – Nya sedikit pun.

Oleh karena itu sudah sepatutnya bagi kita untuk dapat merutinkan perbuatan sedekah demi menuju bentuk ketaqwaan tersebut. Terkait hal ini, Allah SWT juga pernah berfirman,

“Dan bersegeralah kalian menuju ampunan dari Tuhan kalian dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa. (yaitu) orang-orang yang menafkahkan hartanya; baik di waktu senang (lapang) maupun saat susah (sempit)…” (QS. Ali Imran ayat 133 – 134)

Ya, kebiasaan kita untuk rutin bersedekah nyatanya tak hanya memberikan manfaat bagi mereka yang menerimanya saja. Bersedekah dalam kondisi apapun bagi susah ataupun senang merupakan bukti bahwa kita memercayai keberadaan AllaH SWT. Hal inilah yang kelak dapat memberikan peluang bagi kita untuk bisa mendapatkan jalan hidup yang lebih mudah dan jauh dari kesukaran. Aaamin aamiin Yaa Robbal Alamin.

Back To Top