Kesehatan

Lakukan Ini Jika Ada Anggota Keluarga yang Terdampak COVID – 19

Penularan virus corona memang tidak bisa diketahui kapan tepatnya terjadi pada seseorang. Satu hal yang pasti, kemungkinan terbesar hal ini terjadi akibat kontak langsung terhadap orang yang telah lebih dulu menderita melalui droplet – percikan cairan hidung atau pun bersin. Meskipun begitu, seseorang yang menderita COVID – 19 dalam suatu rumah nampaknya tetap membutuhkan pertolongan orang lain.

Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan guna meminimalisir kemungkinan penularan selanjutnya terjadi. Terutama, jika di dalam suatu rumah hidup keluarga dengan anggota yang usianya telah lanjut bahkan dilengkapi dengan riwayat penyakit bawaan. Kemungkinan penularan terjadi pada jenis orang ini sangatlah besar dengan dampak yang tak bisa digambarkan.

Oleh karena itu, pastikan bahwa terdapat satu orang dengan usia muda yang sehat dan tidak memiliki kondisi medis berbahaya untuk dapat membantu pemulihan pasien COVID – 19. Biarkan penanganan terkait pemberian obat, makanan, dan keperluan lainnya dilakukan oleh orang ini. Dengan begitu, penularan virus corona dapat diminimalisir sedemikian mungkin.

Langkah selanjutnya, jika isolasi mandiri di kamar telah mencapai batas waktu 14 hari maka kita berkesempatan untuk mengecek kembali kondisi pasien dengan melakukan berbagai test kesehatan. Jika telah mendapatkan status negative virus corona, maka bersegeralah membersihkan seluruh rumah dengan disinfektan untuk memberantas sisa – sisa paparan virus.

Related Articles

Back to top button