Kabupaten Pemalang Jalin Kerja Sama Dengan Puskesmas Setempat Dukung Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Pendidikan

Kabupaten Pemalang Jalin Kerja Sama Dengan Puskesmas Setempat Dukung Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Menantikan tuntasnya pelaksanaan vaksinasi pada tenaga pengajar, Kabupaten Pemalang – Jawa Tengah mulai gelar percobaan sekolah tatap muka untuk SD dan SMP. Melansir okezone.com, kegiatan tersebut diberlakukan mulai hari ini, 18 Maret 2021. Tentu saja, protokol kesehatan yang ketat menjadi salah satu syarat wajib yang harus ditunaikan oleh daerah yang menggelar uji coba tersebut.

Saat ini Kabupaten Pemalang diketahui telah berupaya untuk menghadirkan dan menerapkan protokol kesehatan yang tepat. Sebut saja SMPN 2 Ulujami, pihaknya menyatakan bahwa para siswa harus terlebih dahulu melalui pengecekan suhu tubuh, wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan juga dilarang untuk saling bersalaman satu sama lain.

Bahkan, menurut Jamal Abdul Aziz selaku Kepala SMPN 2 Ulujami Kabupaten Pemalang pihaknya menyatakan bahwa anak didik yang ikut serta dalam kegiatan ini mendapat pengawasan kesehatan langsung dari puskesmas terdekat. Tidak hanya itu, sebelum resmi menggelar uji coba ini perlu terlebih dahulu dikonfirmasi bahwa tidak ada warga yang terinfeksi COVID – 19 di kawasan sekitar sekolah.

Oleh karena itu kesepakatan baik dengan komite sekolah, puskesmas atau sarana kesehatan terdekat, pernyataan orang tua, dan juga surat keterangan dari kepala desa perlu diutamakan sekaligus menjadi syarat wajib gelaran sekolah tatap muka. Hal ini diharapkan agar kegiatan terkait dapat berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan korban tambahan. 

Back To Top