Jangan Mau Rugi, Ini Amalan yang Dapat Lengkapi Pahala Ibadah Puasa Kita

Ramadan

Jangan Mau Rugi, Ini Amalan yang Dapat Lengkapi Pahala Ibadah Puasa Kita

Berkah di bulan Ramadhan tak akan pernah terhitung banyaknya. Allah SWT telah berjanji untuk membuka selebar – lebarnya pintu surga sekaligus menutup pintu neraka. Oleh karena itu, memanfaatkan sebaik mungkin momen spesial ini adalah hal paling tepat yang bisa kita lakukan.

Selain berpuasa, ada beberapa amalan yang mampu menuntun kita untuk bisa mendapatkan berkahnya bulan suci Ramadhan. Apa saja kira – kira? Berikut beberapa jenis amalan yang dapat kita lakukan untuk melengkapi pahala puasa kita.

Sholat sunah tarawih berjamaah

Ibadah puasa yang kita lakukan semakin lengkap dengan pelaksanaan sholat tarawih berjamaah. Bukan hanya kesempatan yang datang satu kali saja, pahala ganda sholat berjamaah sangatlah besar terutama di bulan Ramadhan. Oleh karena itu, upayakan agar ibadah sunah yang satu ini dapat kita laksanakan selama satu bulan penuh.

Mengkhatamkan bacaan Al – Qur’an

Ramadhan adalah bulan di mana Al – Qur’an diturunkan. Membacanya untuk melengkapi ibadah puasa kita sangatlah dianjurkan. Al – Qur’an juga dapat menjadi salah satu jalan bagi kita untuk bisa tetap mempertahankan kualitas puasa dan menghindari diri dari perbuatan sia – sia. Bahkan akan lebih baik lagi jika kelak kita dapat menyelesaikan 30 jus bersamaan di ujung Ramadhan.

Berdzikir, bersedekah, dan beri’tikaf di masjid

Baik berdzikir, bersedekah, dan juga bei’tikaf di masjid ketiganya merupakan langkah untuk selalu mengingat Allah SWT. Selain pahala yang dapat kita terima, ketiga amalan ini adalah teladan yang bisa kita tiru dari junjungan besar Rasulullah Muhammad SAW. Oleh karena itu sebagai Muslim yang baik sudah sepatutnya bagi kita untuk bisa melengkapi puasa sesuai dengan anjuran beliau.

Back To Top