Ramadan

Ini Rahasia 10 Hari Pertama Bulan Suci Ramadhan, Dapatkan Keberkahannya

Datangnya kembali bulan suci Ramadhan merupakan bentuk keberkahan tiada tara dari Allah SWT yang bisa dirasakan oleh seluruh umat Muslim. Oleh karena itu, wajar saja kiranya jika masing – masing di antara kita bersemangat dalam berlomba menimbun pahala. Namun, puasa pertama tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kebanyakan dari kita.

Pasalnya, secara manusiawi kita membutuhkan waktu untuk kembali terbiasa dengan segala momentum Ramadhan yang ada. Hal ini semakin besar ujiannya dalam menempuh 10 hari pertama bulan puasa. Begitu menantangnya saat ini hingga Allah SWT menjanjikan dibukakannya pintu rahmat bagi siapa saja yang mampu melewatinya dengan sabar, ikhlas, dan penuh suka cita.

Bahkan Rasulullah Muhammad SAW terkait hal ini pernah bersabda,

“Awal bulan Ramadan adalah Rahmat, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).” (Hadist Riwayat Abu Hurairah)

Ya, 10 hari pertama di bulan Ramadhan merupakan momen di mana Allah SWT membukakan pintu rahmat yang sebesar – besarnya. Maka beruntunglah bagi siapa yang dapat menunaikan ibadah puasa di kesempatan ini karena dipandang Allah SWT sebagai hamba yang mulia. Lantas untuk melengkapi ibadah puasa kita, amalan apa yang bisa kita lakukan?

Ya, penuhilah 10 hari pertama di bulan Ramadhan dengan memperbanyak melakukan ibadah sunah. Beberapa contoh di antaranya adalah sholat tahajud, sholat dhuha, sholat rawatib, sholat tarawih, sholat witir, dan juga rutin membaca Al – Qur’an. Tidak hanya itu, kita juga dapat melengkapi momen di antaranya dengan berdzikir untuk dapat terus mengingat Allah SWT.

Related Articles

Back to top button