Pendidikan

Hari Ini Kota Bekasi Resmi Memulai Proses Belajar Tatap Muka

Tepat hari ini Bekasi telah memulai proses belajar mengajar tatap muka hari pertama di sekolah. Disebutkan melalui Kompas.com terdapat 4 sekolah role model yang memulai kegiatan tersebut yaitu Sekolah Victory Plus, Al – Azhar, SDN Pekayon 06, dan SMPN 02 Kota Bekasi. Hingga saat ini diketahui pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka dilakukan bukan tanpa alasan.

Pasalnya, angka penularan COVID – 19 di Kota Bekasi sudah dibawah satu. Oleh karena itu, pemerintah daerah setempat memutuskan untuk memulai kembali pendidikan tentunya dengan persyaratan tertentu. Salah satu yang paling utama adalah ijin dari orang tua. Dalam hal ini, siswa atau siswi yang hadir di sekolah sudah pasti harus menunjukan surat ijin sekolah tatap muka dari orang tua mereka.

Tidak hanya itu, sama seperti di daerah Zona Hijau lain jumlah siswa dan siswi yang ikut kegiatan ini pun juga dibatasi. Kelas tidak akan berisi lebih dari 20 orang dan itu pun juga sudah termasuk satu orang guru. Kelak pelaksanaan kegiatan ini akan terus dipantau hingga 28 Agustus mendatang. Ini mengindikasikan bahwa sekolah tatap muka yang tengah berjalan bisa jadi hanya sekedar percobaan.

Related Articles

Back to top button