Cepat Menginfeksi, Ini Gejala yang Perlu Diperhatikan dari COVID – 19 Varian Delta

Kesehatan

Cepat Menginfeksi, Ini Gejala yang Perlu Diperhatikan dari COVID – 19 Varian Delta

Keberadaan virus corona di Indonesia saat ini semakin mengkhawatirkan. Selain lonjakan kasus yang belum dapat teratasi dengan cepat, varian delta pun jadi merajalela. Varian covid – 19 yang juga dikenal dengan sebutan B.1.617.2 ini disinyalir memiliki kemampuan menginfeksi yang begitu singkat bahkan disertai dengan gejala yang lebih parah.

Melansir Kontan.co.id, varian delta virus corona diketahui mampu menular dari satu orang ke orang lain hanya dalam durasi sepersekian detik saja. Mengingat begitu cepatnya varian ini menyebar, lantas gejala apa saja yang mungkin ditimbulkan? Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan seputar gejala COVID – 19 varian delta.

Meski pada dasarnya cukup serupa dengan gejala virus corona secara umum, namun keluhan yang ditimbulkan akibat varian delta diketahui membuat kebanyakan tim medis cukup kesulitan menangani pasien yang terinfeksi. Beberapa gejala yang mungkin dirasakan adalah sakit perut, kehilangan selera makan, mual, muntah, nyeri sendi, hingga gangguan pendengaran.

Keluhan tersebut juga dibarengi dengan sakit kepala, sakit tenggorokan, pilek, dan juga demam. Sementara pada anak – anak selain demam, batuk, dan pilek varian delta COVID – 19 bisa menimbulkan kondisi seperti ruam pada kulit, diare, kelelahan, mual dan juga muntah. Tidak jarang, keadaan ini juga membuat nafsu makan para pasien anak menurun yang dikarenakan oleh hilangnya daya mengecap rasa.

Back To Top