Cegah COVID – 19 Benarkah Tubuh Kita Perlu Suplemen Tambahan?

Kesehatan

Cegah COVID – 19 Benarkah Tubuh Kita Perlu Suplemen Tambahan?

Hidup berdampingan dengan wabah virus corona membuat kita berlomba – lomba melakukan upaya untuk menjaga kesehatan. Selain mengonsumsi makanan bergizi, melakukan olahraga ringan secara rutin adalah hal yang sangat dianjurkan. Meskipun begitu, nyatanya langkah tersebut tidaklah cukup bagi beberapa orang.

Mengonsumsi suplemen mengandung vitamin kini juga menjadi langkah yang diambil untuk menjaga stamina tetap maksimal. Namun, pernahkah kita mencari tahu terlebih dahulu apakah konsumsi suplemen bervitamin benar – benar diperlukan oleh tubuh? Nyatanya, melansir alodokter perlu tidaknya tubuh memeroleh suplemen bervitamin tergantung dari pola makan yang diterapkan.

Bukan tanpa alasan, pasalnya vitamin terbaik adalah yang diperoleh secara alami melalui beragam asupan yang masuk ke dalam tubuh. Sebagian besar vitamin terkandung di dalam jenis buah – buahan dan sayuran. Oleh karena itu, jika seseorang telah mampu menjaga kebutuhan asupan buah dan sayurnya tentu ia tidak perlu lagi mengonsumsi suplemen tambahan.

Sedikit berbeda bagi mereka yang memiliki kondisi tertentu. Mereka yang tidak menyukai sayuran, sedang dalam keadaan sakit, dalam masa penyembuhan, hamil dan menyusui hingga lanjut usia adalah beberapa jenis orang yang membutuhkan suplemen tambahan. Pasalnya, kondisi tersebut tidak memungkinkan mereka untuk dapat dengan sendirinya mencukupi kebutuhan asupan harian.

Oleh karena itu diperlukan bantuan untuk memeroleh vitamin dari suplemen tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing. Dengan begitu dapat dipastikan bahwa konsumsi suplemen tidaklah terlalu disarankan selama kita mampu menjaga pola hidup sehat dan menjaga asupan harian dengan makanan bergizi sekaligus bernutrisi tinggi.

Back To Top